Kamis, 12 November 2009

Mimpi: Ikutan Soes weeknya NCC

Secara aku kan masih baruuuu banget. Masih ABG gitu istilahnya.... Jadi ya coba-coba dulu bikin. Ceritanya memang udah rencana hari ini mau bikin kue sus. Udah catat-catat daftar belanja sama matchingin dengan stok bahan yang ada. Ternyata baru ada bahan untuk kulitnya saja. Ya udah deh dibikin dulu aja kulitnya, daripada ntar nggak jadi lagi. Toh fillingnya juga harus tunggu kulitnya dingin dulu.

Pakai resep NCC saja, yang sudah teruji. Mulai timbang-timbang bahan. Jerang air, margarin dan gulanya. Udah mendidih, masukkan tepungnya sekaligus hup!! dan aduk cepat sampai kalis. Eh ternyata rada keluar tenaga juga ya buat ngaduknya... Pas udah kalis, adonan didinginkan. Sambil nunggu dingin
aku siapin telurnya. Tiba-tiba... Pett!!! Listrik padam.... waduh gimana mixernya nih? Untung aja inget pernah browsing di delicious magazine, bahwa nyampur telur nggak selalu pakai mixer. Aduk aja lagi dengan sendok kayunya... Oke deh aku coba. Huff huff berat juga ngaduknya...harus rata pula...
Ya nggak apa-apa deh. Yang penting jadi. Mau foto-foto adonannya juga nggak sempet, gara-gara denger DNN teriak-teriak sedih gara-gara film yang baru dia tonton tiba-tiba padam.... Sabar ya dek....

Adonan yang udah tercampur rata, aku masukkin ke piping bag, pasang spuit dan siap deh nyemprotin ke loyang. Aku nggak tau adonanku terlalu kental atau kelembekan. Pokoknya jalan dulu deh... Loyang udah penuh, aku masukkan ke otang yang udah dipanasin dulu, sambil nginget-inget bahwa panggang sus harus panas, dan tunggu sampai agak coklat dan busanya hilang. Wah tapi kok kayaknya lama banget ya? Sampai bener-bener busa hilang, ada kali kalo 1 jam aku manggang. Akhirnya mateng juga deh kulit susnya. Kayak gini nih penampakan kulit sus-ku





Langsung aku upload nih ke blog. Untuk isinya tunggu dulu ya... aku mau ke pasar sama KTT...

0 comments:

Posting Komentar