Minggu, 01 November 2009

Hobi Lama, Barusan Menggila

Nggak disangka, ternyata aku bisa juga ya bikin kue. Cobain bikin cake pertama kali (sepanjang sejarah masak-memasakku, nggak mau bikin cake karena takut bantet) pakai resep yang paling sederhana dan ekonomis, menurutku, supaya kalau bantet nyeselnya nggak kelamaan. Wah nggak taunya, langsung sukses!!! Biarpun masih ada kurang-kurang dikit, asal nggak bantet, menurutku itu sudah sukses. Hihihi... jadi ketagihan baking deh sekarang. Nggak percuma sering browsing, kumpulin resep-resep cake plus tips n triknya.

Selama hampir satu tahun ini aku gabung (meskipun pasif) dengan milis kuliner NCC. Dan aku nggak salah pilih, karena selain terbesar di Indonesia, milis ini menunjukkan banyak hal yang sebetulnya nggak perlu aku takuti untuk memulai sesuatu. Terima kasih ya NCC, kapan-kapan aku posting sesuatu deh di milis...

Dari web NCC, aku nemu banyak resep yang akhirnya udah beberapa yang aku coba. Dan sukses semua... waduuuuhhhh tambah sueneng deh. Biarpun kantong jebol buat beli bahan-bahan, yang penting puas dan nggak penasaran lagi. Soalnya selama ini cuma "bisa nggak ya, bisa nggak ya" melulu....

Pertama kali aku coba bikin buttercake dengan dua telur. Sukses, anakku bilang enak. Padahal bikinnya juga masih pake oven pinjeman. Dan pinjemnya nggak tanggung-tanggung, udah dari dua tahun yang lalu.... halah.... (Untung yang punya nggak hobi bikin-bikin kue...)
Kedua, setelah lebaran kemarin, si sulung (Kakak Tita/KTT) minta dibikinin nastar, karena dia suka banget kuker yang satu itu. Lagi-lagi pakai resep andalan dari NCC. Sukses lagi bo'.....
Aduuuhhh bakalan belanja bahan lebih banyak lagi nih. Untung hubby-ku baik banget, nggak pernah nanya kok uang belanja udah habis sebelum waktunya heheheehe...
Habis bikin Nastar, masih ada sisa putih telur. Dari hasil browsing NCC, ketemu tuh Lidah Kucing Keju. Aku bikin juga. Pertamanya sempet ragu lihat adonannya kok padat banget. Tapi gak apa deh. Dalam hati aku bilang, asal ikutin step-by-step kayaknya nggak bakal gagal deh. Dan ternyata hasilnya...... uenak tenan. Aku habisin sendiri satu stoples. hahahaha....
Dua hari kemudian aku berencana bikin brownies. Sudah browsing, aku penasaran dengan yang namanya Pennylane Brownies. Kok kayaknya terkenal banget. Akhirnya aku siapin bahan-bahan untuk bikin brownies ini. Pas dah siap mau bikin, nggak taunya aku harus tunda dulu karena ada urusan keluarga. Besoknya baru bisa bikin, itupun malem setelah KTT dan De' Nuna/DNN bobok. Paginya mereka harus masuk sekolah setelah libur lebaran.
Yang namanya brownies, aku dulu lumayan sering bikin juga, tapi rada males karena harus ngetim-ngetim coklat segala. Tapi resep Pennylane Brownies ini nggak pakai DCC, jadi aku seneng-seneng aja nyoba. Hasilnya bisa ditebak deh pasti... sukses berat. Dan animo keluarga tercinta sangat menggembirakan. Apalagi teman-temanku sesama ibu-ibu di sekolah anakku keesokan harinya....

Aduuuuhhhh indahnya dunia...... dalam waktu satu minggu setelah punya niat, aku udah coba empat resep NCC: Buttercake 2 telur, Ananas Tart, Lidah Kucing Keju, dan Pennylane Brownies.... betapa kalapnya diriku... (sambil berpikir untuk nyisihin uang belanja buat beli oven sendiri yang lebih gede... :P )

0 comments:

Posting Komentar