Sabtu, 16 Januari 2010

Natal dan segala rencana hiruk pikuknya...


Baru aja, mau istirahat setelah lembur bikin kue-kue ultah DNN, Yang Uti udah mulai ngajuin rencana. Beliau pengin ada kumpul-kumpul keluarga lagi setelah sepuluh tahunan nggak ada kumpul keluarga pas Natal. Karena ibu adalah putri tertua di keluarganya, maka beliau pun bersedia repot-repot merintis lagi acara ngumpul ini.

Diawali dengan asyiknya kumpul keluarga di Facebook, maka tercetuslah ide untuk acara kumpul bareng di rumah Ungaran. Kebetulan saat ini lagi pada hobby foto dan difoto, jadi sekalian direncanakan untuk hunting foto di lokasi eksotis sekitar Ungaran.

Waduh kalau bukan karena sayangku sama Yang Uti (Ibuku), aku nggak mau deh repot-repot bantu ngrencanain acara ini. Karena aku sebetulnya adalah orang paling malas repot sedunia. Mana di rumah juga nggak ada asisten rumah tangga. Aku cuma bayangin aja capeknya beresin semua-muanya sendiri... :(
Tapi tetep lanjut. Berarti tinggal setengah bulan lagi nih acaranya... Mau bikin apa ya? Yang pasti ada Sup Iga di dalam menunya. Why? Karena sudah tiga kali natal berturut-turut aku memang sengaja membuat sup itu sebagai hidangan khas natal di rumahku. Biar aja rasanya belepotan, yang penting ada tradisi.

(Save di draft terlalu lama.... aku sudah hilang mood mau nerusin cerita. Diringkas aja ya....)

Singkat cerita, perayaan Natal keluarga kali ini terbilang sukses, walaupun aku kecapaian setengah mati karena seharian baking sendirian.... 50 pieces cupcake dan 8 loyang brownies... hiks! Pake acara tunggu rumah sambil baking, nggak ikut lunch bareng di Uwos resto... Yang bikin seneng sih, adik-adik sepupu pada ikutan bantu dekorasi cupcakenya. Dan....kueku laris manis diserbu saudara-saudaraku... besok paginya cuma tinggal tersisa setengah loyang brownies... :D

Kita tunggu perayaan Natal keluarga tahun 2010 nanti. Rencana sih di Jogja... So be there...

0 comments:

Posting Komentar